FoodStartup Indonesia, adalah fasilitas dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia yang ditujukan kepada pelaku industri kreatif yang mempunyai produk dibidang kuliner dan menerapkan teknologi dalam bidang pemasaran maupun pengolahannya.
FoodStartup Indonesia adalah ekosistem yang memberikan akses kepada pelaku industri kreatif berupa : mentoring – workshops – pitching demoday – inkubasi – akses permodalan. Fasilitas ini tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun.
FoodStartup Indonesia akan menyaring 50 FoodStartup dari pendaftaran untuk berhak mengikuti Mentorship selama dua hari pada tanggal 28 dan 29 November 2016. Disini 50 FoodStartup akan mempunyai kesempatan untuk berdiskusi dengan mentor mengenai produk yang dikelolanya.
Dari sini, 25 FoodStartup akan dipilih, untuk mengikuti Pitching Demoday pada hari ketiga di depan audience dan calon investor, dan akan terseleksi lagi menjadi 10 FoodStartup yang berhak mengikuti inkubasi di tahun 2017.
Akhir dari perjalanan ini adalah kesempatan untuk pitching di depan Investor secara professional untuk akses permodalan.
Sebagai salah satu metode dan persyaratan yang ditentukan, semua FoodStartups harus mengirim Pitch Deck dan mempresentasikannya saat mentorship – demoday – pitching.
Pitch Deck adalah rangkaian 10 – 11 slides powerpoint / pdf dan akan membantu penyelenggara dan calon investor untuk mengenali produk dan jenis usaha secara tepat.
Luangkan waktu untuk membuat Pitch Deck sederhana, singkat, dan jelas. Contoh Pitch Deck dapat dilihat di :
http://media.wix.com/ugd/a0e0cc_88a999e2f71d41c0a376e430571703b0.pdf
Jangan ragu untuk melangkah dan terus berkarya.
Daftar FoodStartup Indonesia online melalui www.foodstartupindonesia.com
See you soon.